Minggu, 22 Februari 2009

VGA Crash dengan Windows


Pada satu minggu yang lalu saya mengalami hal aneh dengan VGA card pada komputer saya. VGA tidak mau menampilkan windows. hanya menampilkan booting, ketika ingin masuk menu windows mati secara tiba - tiba, terjadi berulang - ulang. saya pikir VGA rusak akhirnya saya copot VGA card tersebut dan beralih kembali VGA onboard bawaan Motherboard, dan ternyata bisa. kemudian saya pasang kembali VGA tersebut tetapi hasilnya sama, tidak dapat menampilkan Windows.
Tidak sampai disitu, saya mencari masalah apa yang sebenarnya terjadi, karena saya penasaran. karena VGA tersebut baru saya beli dan baru 2 bulan saya gunakan dan jarang sekali saya overclock ( penggunaan berlebih ). Fisik VGA tidak berubah tidak ada komponen terbakar satupun. saya putus asa, akhirnya saya putuskan untuk menukar VGA yang masih memiliki garansi ke toko tempat saya membeli. sampai di toko, VGA saya langsung di tes, dan ternyata tidak ada masalah dengan VGA tersebut, dan mas penjaga toko tersebut bilang jika VGA rusak dia Tidak dapat menampilkan apapun. saya semakin penasaran apa yang sebenarnya terjadi. sampai dirumah langsung oprek komputer berusaha mencari tau problem VGA ini. Tiba - tiba saya memiliki IDe untuk menginstall ulang kembali windows xp. setelah proses format dan instalasi selesai ternyata windows dan VGA saya normal kembali. ternyata VGA crash dengan windows XP saya sebelumnya.

Pesan : Jangan menggunakan Sistem operasi XP service pack palsu ( Service pack buatan Beberapa orang / kalangan ), yang bukan buatan resmi pembuat sistem operasi Microsoft windows. karena memiliki banyak Bug. sehingga dapat menyebabkan banyaknya trouble - trouble.

" Semoga bermanfaat "


Artikel terkait :



0 comments:

RECENT COMMENT

JOIN WITH ME

 

. : Home | Contact | About | Copyright © 2009 Boyzit Powered by Blogger.com : .