Sabtu, 07 Maret 2009

Cara mendaftarkan Web / blog kedalam mesin pencari


Bagi yang baru saja membuat web atau blog dan belum mendaftarkan situs anda kedalam mesin pencari seperti om google atau yahoo search, monggo didaftarkan biar trafic Web atau blognya jadi meningkat, alias rame pengunjung.
Google menyediakan menu untuk pemilik web/blog untuk memasukan alamatnya kedalam mesin pencari. fasilitas dari om google ini gratis anda tidak perlu membayar. selain mengandalkan proses crawling dari mesin pencari yang dilakukan oleh mereka secara reguler. anda bisa menggunakan proses pendaftaran manual ke situs om google cukup dengan masuk kealamat http://www.google.co.id/intl/id/add_url.html dan masukkan alamat website/blog anda serta deskripsinya atau tanggapan ke dalam kotak isian, Kemudian tekanlah tombol "Add URl" atau "Tambah URL".Selanjutnya google akan memproses masukan anda dan memasukkannya ke dalam daftar pencarian.Namun pihak google tidak menjamin kepastian waktu kapan alamat anda akan dimasukkan. biasanya satu/ hingga dua hari.




Sedangkan untuk memasukkan alamat blog ke dalam daftar mesin pencari Yahoo! anda dapat mengakses alamat https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Isilah kolom "Submit a Website or a webpage" dengan alamat blog yang anda miliki dan tekan tombol "Submit URL".



mudah bukan cara mendaftarkanya, sekarang anda hanya tinggal menunggu beberapa hari sampai web/blog anda tercantum kedalam mesin pencari. dan anda tinggal menunggu hasil traffic situs anda yang akan ramai dikunjungi.


" Good luck "

Artikel terkait :



1 comments:

Ade sarmaya on 8 November 2009 pukul 04.38 mengatakan...

Trim atas infonya.

RECENT COMMENT

JOIN WITH ME

 

. : Home | Contact | About | Copyright © 2009 Boyzit Powered by Blogger.com : .