Senin, 22 Maret 2010

Review : Harga laptop semakin murah, benarkah ?


Kita tahu bahwa laptop merupakan suatu produk teknologi yang setiap saat selalu mengalami perubahan yang sangat pesat dalam kurun waktu yang relatif cepat, baik dari segi model, hardware, hingga software. Tuntutan aktifitas yang mobile serta harga laptop yang semakin bersaing di pasaran menjadi penyebab meningkatnya permintaan laptop. dahulu laptop adalah barang mewah yang bisa dikatakan hanya kalangan dengan ekonomi menengah keatas yang dapat memilikinya, karena memang untuk memiliki sebuah laptop kita harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit.

seiring berjalanya waktu ternyata beberapa produsen laptop melakukan trobosan marketing yang cukup efisien dengan mengeluarkan produk laptop berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau untuk kalangan masyarakat umum. bahkan ada beberapa produsen laptop memberikan spesifikasi cukup tinggi namun dengan harga yang cukup miring. persaingan pasar menuntut para produsen laptop untuk lebih melakukan trobosan pemasaran yang lebih baik, guna membangkitkan minat para konsumen.

kemaren sempat main ke event bazar komputer terbesar di indonesia yaitu MegaBazar. harga laptop berkisar dari harga 2,5 hingga puluhan juta dengan spesifikasi yang lumayan yahud. belum lagi ada cashback dan undian dari pembeliannya... bener2 yahud.. heheheh. tapi waktu itu g beli apa - apa cuma iseng2 aja untuk melihat produk - produk terbaru.

kesimpulan :

Positif

- Kebutuhan komputerisasi yang lebih mobile sangat mempengaruhi permintaan.
- Persaingan produsen memberi keuntungan kepada konsumen, terutama dalam segi harga.

negatif

- Kualitas masih sering di pertanyakan.
- banyak konsumen yang masih bingung untuk memilih laptop yang sesuai keinginan & kebutuhanya.

Artikel terkait :



0 comments:

RECENT COMMENT

JOIN WITH ME

 

. : Home | Contact | About | Copyright © 2009 Boyzit Powered by Blogger.com : .