Jumat, 14 Mei 2010

Unable to initialize Windows Sockets interface error code 0


Mungkin anda pernah mengalami pesan error "Unable to initialize Windows Sockets interface, error code 0" pada saat menggunakan perintah utilitas jaringan seperti ping, ftp, dll di mesin microsoft windows. biasanya dampak dari pesan error tersebut membuat komputer tidak akan dapat melakukan koneksi internet atau browsing. kemudian ketika anda ingin melihat konfigurasi jaringan dengan mengetik ipconfig pada command prompt yang terlihat hasilnya adalah 0 semua. mengapa demikian ?



Pesan Error tersebut di sebabkan karena WSOCK.386 yang rusak atau tidak dimuat dalam memory. seperti yang di lansir dari situs resmi microsoft. untuk mengatasi hal tersebut anda bisa mengikuti langkah - langkah perbaikan yang cukup simple.

1. Hapus TCP / IP protokol menggunakan ikon Network Setup.
2. Keluar dari windows workgroup, kemudian masuk ke direktory subsystem windows melalui command prompt
3. Ubah nama file WSOCK.386 dengan mengetikkan perintah berikut:
REN WSOCK.386 WSOCK.BAD
4. restart, jalankan windows workgroup.kemudian tambahkan ulang menggunakan icon network setup, setup dan konfigurasi ke lokasi file tcp/ip 32 anda. hapus tcp/ip protokol dari network setup kemudian re-install
5. finish


Jika cara diatas terasa rumit anda bisa menggunakan tool WinSockFix 1.1.0.13 (network tweaker). Untuk menjalankan tools ini disarankan untuk menonaktifkan sementara software security seperti antivirus, dll. karena sebagian antivirus menganggap tools ini adalah sebuah trojan.


-GoodLuck-

Artikel terkait :



1 comments:

Anonim mengatakan...

di deteksi SMADAV sebagai VIRUS bos....

RECENT COMMENT

JOIN WITH ME

 

. : Home | Contact | About | Copyright © 2009 Boyzit Powered by Blogger.com : .